Solusi Data Peserta Didik Yang Belum Masuk Di Verval Peserta Didik



Operator Pendataan Siswa dan Sekolah dewasa ini sangatlah memegang peranan penting bagi kelangsungan data di sekolah. Tantangan dalam proses pendataan semakin hari semakin banyak dan terlalu dinamis untuk di deskripsikan satu persatu.
Operator harus mempunyai integritas dan komitmen pada sekolah karena data bukanlah suatu hal yang bisa dipermainkan. dalam perjalanannya data yang dikelola operator seyogyanya harus dapt dipertanggungjawabkan keabsahannya seperti data peserta dan tenaga kependidikan sehingga tidak ada data fiktif yang di entrikan.
Kendala yang terjadi pada setiap aplikasi yang dialami operator pada saat ini dominannya masalah teknis aplikasi terutama Aplikasi Dapodikdas yang selalu rutin harus terupdate dan kini siswa harus dilakukan verval peserta didik untuk mendapatkan NISN. Bagi sekolah yang mengalami masalah yaitu belum masuk ke verval setelah melakukan sinkron data segeralah melaporkan dengan mengisi data sekolah seperti Nama Sekolah, NPSN, dan Waktu Sync Terakhir melalui GOOGLE FORM yang disedikan oleh Tim Verval PD melalui link

GOOGLE FORM

0 komentar:

Copyright © 2013 Sekolah Dasar Negeri 001 Tebing